RSS

About

Antara Klaten, Bogor dan Medan

Aku lahir di Klaten, sebuah kota kecil antara Jogja dan Solo, 29 tahun yang lalu. Melewatkan masa-masa kecil bersama nenek yang sangat mencintaiku. Besar bersama teman-teman dan lingkunganku. Sangat minim pengaruh orang tua… Walaupun tumbuh besar dan sekolah dari SD, SMP sampai SMA di Klaten, tapi aku kurang mengenal daerah Klaten dan sekitarnya. Maklum anak rumahan. Jogja dan Solo yang sebenarnya sangat dekat, juga sangat jarang aku sambangi. Pokoknya kuper habis


Meninggalkan Kota Klaten pada usia 19 tahun untuk melanjutkan studi ke Bogor. Tak terbayangkan sebelumnya.
Betul-betul tak terbayangkan, karena dibenakku hanya ada Jogja dengan UGM nya. Tapi inilah takdir. Aku ga ke Jogja, tapi malah ke tempat yang lebih jauh… Bogor. Tempat yang terasa begitu jauh bagiku, seorang anak rumahan yang jarang ke mana-mana. Bogor … Jogja Solo aja sangat jarang … tapi aku harus ke Bogor … keraguan itu pernah membayang…

Bogor, kota hujan, kota macet. Identik dengan Kebun Raya dan Istana Bogor. Tentunya jauh lebih rame dibandingkan Klaten. Lama juga aku tinggal di Bogor. Lebih dari 7 tahun. Kuliah lalu kerja. Banyak hal yang sebenarnya membuat aku betah di Bogor. Suasana agama bagus, dekat Jakarta, banyak pepohonan dan tentunya kebun teh. Tapi takdir kembali berkata lain. Aku harus meninggalkan Bogor. Seperti ketika aku pergi dari Klaten, kepergianku dari Bogor juga tak terbayangkan. Sebelumnya aku mengharapkan untuk bisa tinggal di Bogor dan sekitarnya. Kerja dan menetap disana. Sungguh… aku telah berusaha, tapi ternyata Bogor harus kutinggalkan. Aku diterima untuk kerja di Medan. Bukan kota Medan, tapi deket-deket situlah….

Waktu itu, akhir 2005. aku tiba di Medan. Tempat yang lagi-lagi tak terbayangkan sebelumnya. Macet and semrawut. Tapi untungnya aku tidak tinggal di kota. Aku kerja di tempat yang agak jauh, hampir 2 jam dari pusat kota. Aku seperti kembali ke Klaten, kampung halamanku. Suasana pedesaan sangat terasa. Bedanya, kalo di Klaten dikelilingi persawahan dengan padi sebagai tanaman utama, di tempat kerjaku sekarang, suasana kebun yang menonjol, terutama kebun karet dan sawit. Suasana yang membuat aku betah. Apalagi, aku juga telah menemukan belahan jiwaku ….

Beralih ke Blog ini. Aku hanya ingin mempunyai sebuah catatan yang berisi perjalananku di dunia maya. Memantau perkembangan pemahaman dan juga hal-hal praktis yang telah aku lakukan. Mengasah kemampuan menulis dan mengungkap fakta. Mencoba menyalurkan hasrat lama yang terpendam. Mencari teman-teman baru yang bisa menambah kearifanku dalam menyikapi hidup ini. Mengharapkan tambahan rizki untuk terus bisa berbagi. Dan siapa tahu, menemukan kota persinggahanku berikutnya. Klaten, Bogor, Medan, selanjutnya…. wallahua’lam.

Arief Rachmawan

ArwanSP

 

23 responses to “About

  1. cantigi™

    October 13, 2008 at 2:28 am

    halo Arwan, salam kenal dari cantigi™
    makasih udah dukung IBSN, semoga ilmu pengetahuan kita makin bermanfaat bagi sesama.
    IBSN link exchange updated.

     
  2. wien_ag

    October 13, 2008 at 5:16 am

    yah…gitu dech Arief, emg kuper bgt. jd bikin jengkel awal2 gaul ma dia, nguyell pisan!!
    tp udahnya baik kok, palagi dah tau naksir cewek jd perhatian gitu!! tp sayang ceweknya nikah duluan.

     
  3. tanti

    October 14, 2008 at 2:56 pm

    Loh di Medan to Dik? E-mailku belum dijawab ya.. yg nanyain Sei Putih di mana… he.he.he.

    Kayaknya, aku ada rencana ke Medan. Tepatnya di mana di mana ya? Brastagi ato mana? Aku juga pengin jalan2 ke sana.. klo bisa, kita ketemuan yah!

     
  4. vaepink

    October 15, 2008 at 10:58 am

    Assalamu’alaikum… 🙂
    Makasih sudah berkenan mampir dan maaf aku baru sempet mampir ke sini… 🙂

     
  5. Aulia

    October 24, 2008 at 12:55 pm

    Lam kenal juga bang….

     
  6. BanNyu

    October 27, 2008 at 12:21 am

    E e e e …. lha dalah !
    Akhirnya ketemu tonggo juga. Hemmm …..
    Salam kenal mas Arwan. Maaf kunjungan ke blog saya baru bisa saya bales sekarang.
    Sugeng makaryo nggih mas ….
    Nuwun ….

     
  7. joko

    October 27, 2008 at 7:38 am

    Salam kenal mas, dulu saya tinggal di Wedi.

     
  8. accan

    November 4, 2008 at 3:51 pm

    salam kenal
    dan terimakasih telah mengunjungi blog saya. mas klo bisa alamat blog saya di pasang link atau blogroll anda ya…………thax’s

     
  9. Ii Hidayat Suryana

    November 15, 2008 at 3:11 am

    kunjungan balasan

     
  10. Primus

    November 29, 2008 at 7:09 am

    Salam kenal juga mas Arief Rachmawan, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

     
  11. mayapuspitasari

    December 9, 2008 at 7:03 am

    Assalamu’alaykum…
    Tersesat di blog ini, pulang lewat mana ya? 😀
    Salam kenal ^_^

     
  12. ArieL, FX

    December 13, 2008 at 7:29 pm

    wah..

    bukan di medan? jadi dimana mas?

     
  13. Narmadi

    December 23, 2008 at 4:13 am

    Wah asik dong Mas sering jalan2, Semoga makin sukses ya di Medan…salam

     
  14. accan

    February 3, 2009 at 11:31 am

    Halow pa kabar????
    Ikut Lomba Blog???

     
  15. wahyu

    April 1, 2009 at 3:50 pm

    Gimana kabar deli serdang?

     
  16. way1980

    April 1, 2009 at 3:52 pm

    assalamualaikum akhi

     
  17. Rivanlee

    June 30, 2009 at 1:56 pm

    salam kenal dari jakarta . hehe

     
  18. Rudi

    December 30, 2009 at 4:34 am

    Haloo, Salam kenal Mas Arwan..
    Tukeran Link yuuk 🙂

     
  19. ekozul

    June 10, 2010 at 5:38 am

    salam kenal… Mas Arwan…

     
  20. arek gaptek

    March 9, 2011 at 11:06 am

    salam kenal bro

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: